Implementasi Sistem Informasi Penggajian Karyawan pada PT Prima Sarana Makassar

  • Hasbi Hasbi
  • Mardewi Mardewi STMIK Kreatindo Manokwari

Abstract

PT. Prima Sarana Makassar adalah perusahaan yang bergerak di bidang distributor bahan makanan. Dalam melakukan proses pengumpulan dan pengecekan data karyawan PT. Prima Sarana Makassar, seperti data absensi, data pribadi karyawan, dan penggajian karyawan yang dilakukan oleh bagian admin dan keuangan secara berulang. Setelah penulis melakukan analisa maka didapat hasil, bahwa prosedur pengolahan data penggajian telah sesuai prosedur yang berlaku, namun prosesnya masi dilakukan secara manual. Hal ini menyebabkan pekerjaan menjadi lambat dan sering tidak akurat, maka penulis akan mencoba melengkapi kekurangan itu dengan melakukan pengembangan perancangan sistem penggajian dengan hak akses karyawan berbasis web yang terkomputerisasi dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan My SQL digunakan untuk membuat database, dan menggunakan metodologi SDLC (System Development Life Cycle) model waterfall, perancangan aplikasi penggajian ini dijabarkan melalui DAD (Diagram Arus Data) dengan menggunakan MS. Visio

Downloads

Download data is not yet available.

References

Al Fatta, Hanif. 2007. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Untuk Keunggulan Bersaing Perusahaan dan Organisasi Modern. Yogyakarta: Andi Offset.

Chr. Jimmy L. Gaol. 2008. Sistem Informasi Manajemen. Jakarta: PT.Grasindo.

Kadir, Abdul. 2008. Pengenalan Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi Offset.

Suyanto, M. 2003. Strategi Periklanan pada e-Commerce Perusahaan Top Dunia. Yogyakarta: Andi Offset..

Palit Randi V. , Dkk (2015). “ Rancangan Sistem Informasi Keuangan Gereja Berbasis Web Di Jemaat GMIM Bukit Moria Malalayang”. Jurusan Teknik Elektro-FT. UNSRAT, Manado.

Romney., dan Steinbart. (2015). Sistem Informasi Akuntansi (13h ed.). Jakarta, Salemba Empat.
Sutabri, T, (2012). “Konsep Sistem Informasi”,Yogyakarta: Andi

Swara, G.Y., Pebriadi, Yunes. (2016). Rekayasa Perangkat Lunak Pemesanan Tiket Bioskop Berbasis Web. Jurnal Teknoif, 4(2), 27-39. Diakses dari https://ejournal.itp.ac.id.

Urva, Gellysa dan Siregar, Fauzi Helmi. (2015) Pemodelan UML E-Marketing Minyak Goreng. Jurnal Teknologi dan Sistem Informasi Vol 1 No 2.
Wibowo Stephanus kridho budi, (2007). “ Sistem Informasi Grosir Berbasi Client – Server”.
Studi Kasus : Grosir Wijaya indramayu. Yokyakarta.

Yusri. (2015). “Sistem Informasi Perpustakaan Berbasis Web Pada SMP Frater Makassar”. Jurnal Jupiter, 14 (2), 66-77. Diakses dari https://media.neliti.com.
Published
2022-10-30
How to Cite
HasbiH., & MardewiM. (2022). Implementasi Sistem Informasi Penggajian Karyawan pada PT Prima Sarana Makassar. Jurnal Ilmiah Sistem Informasi Dan Teknik Informatika (JISTI), 5(2), 125-130. https://doi.org/10.57093/jisti.v5i2.140