Rancang Bangun Aplikasi Antrian Nasabah Bank Sulselbar Cabang Soppeng Berbasis Mobile Pada Layanan Customer Service

  • Ihsanulfu'ad Suwandi AMIK LAMAPPAPOLEONRO

Abstract

Permasalahan utama penelitian ini adalah PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan Cabang Soppeng yang masih menggunakan sistem manual. Dengan menggunakan sistem manual dalam proses antrian terdapat berbagai masalah, seperti waktu terbuang saat menunggu di Bank, sampah yang di hasilkan kertas antrian, nasabah prioritas dan nomor antrian yang terlewatkan sehingga kita harus menggambil ulang nomor antrian. Dengan pemanfaatan aplikasi nomor antrian berbasis web dapat menjadi solusi efesien mengantri, dari rumah kita bisa memesan antrian agar saat kita tiba di Bank kita tidak menunggu lama lagi, ini juga dapat menjadi solusi pengurangan sampah yang dihasilkan karcis antrian dan dapat menyesuaikan dengan jadwal nasabah. pelayanan di Bank Sulselbar adalah hal yang utama maka kami berencana untuk membuat sebuah perancangan yang dapat mempermudah dalam proses antrian. Dimana nasabah dapat memesan nomor antrian dirumah agar nasabah tidak membuang waktu untuk menunggu di bank dan perancangan ini juga dapat menjadi solusi sampah kertas yang dihasilkan mesin antrian. Perancangan aplikasi nomor antrian nasabah berbasis web baiknya dibuat dengan bahasa HTML dan CSS agar tampilan menjadi menarik. Aplikasi sistem antrian ini juga dilengkapi dengan fitur –fitur didalamnya.Perancangan aplikasi ini dapat memudahkan pelayanan di Bank Sulselbar agar dapat lebih efektif dan efisien

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-04-30
How to Cite
Ihsanulfu’ad Suwandi. (2021). Rancang Bangun Aplikasi Antrian Nasabah Bank Sulselbar Cabang Soppeng Berbasis Mobile Pada Layanan Customer Service. Jurnal Ilmiah Sistem Informasi Dan Teknik Informatika (JISTI), 4(1), 76-83. https://doi.org/10.57093/jisti.v4i1.80